Wadah untuk Musik, Film, Hingga Golf Akan Rampung Tahun Depan di MNC Lido City

Emiten properti PT MNC Land Tbk. menargetkan pembangunan Lido Music & Arts Center, Movieland, dan Lapangan Golf di MNC Lido City bakal rampung pada akhir 2021. Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menjelaskan MNC Lido City akan mengembangkan fasilitas rekreasi, hiburan, dan entertainment di atas lahan 3000 hektare. "Mudah mudahan tahun depan sudah bisa diselesaikan yang pertama adalah golf bertaraf internasional, di lahan 80 hektare untuk golf dan klub," ujar Hary saat peresmian pembangunan Lido World Garden, Rabu (8/9/2021).

Selain itu, kata Hary, Music & Arts Center untuk pertunjukan seni, konser, serta Movieland juga ditargetkan rampung tahun depan. Ketiganya dengan standar internasional. "Diharapkan film nasional tidak kalah demgan luar negri. Karena set bisa dilengkapi, di kawasan tersebut," imbuh Hary. Hary berujar, Movieland dibangun untuk memperkuat infrastruktur produksi konten. Khususnya, untuk produksi yang sifatnya outdoor.

"Setelah KEK MNC Lido City beroperasi secara penuh, kami perkirakan dapat menyerap 6 7 juta pengunjung dalam 5 tahun kedepan, dan kehadiran KEK MNC Lido City juga akan meningkatkan pendapatan devisa dari para wisatawan." Menurutnya, Movieland akan dilengkapi dengan sejumlah fasad pendukung, mulai dari rumah, rumah sakit, dan lain sebagainya. KEK MNC Lido City, landmark yang sepenuhnya dimiliki oleh KPIG, adalah kota hiburan kelas dunia seluas 3.000 ha di Jabodetabek.

KEK MNC Lido City dikelilingi oleh lebih dari 70 juta orang dan mudah diakses dengan jalan tol langsung dari Jakarta. KEK MNC Lido City merupakan KEK Pariwisata yang dekat dari Jakarta dan yang pertama di Jabodetabek.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.