Erick Thohir Didoakan Jadi Presiden Saat Kunjungi Pondok Pesantren di Malang

Menteri BUMN Erick Thohir didoakan menjadi presiden dan diamini oleh ribuan santri dari Pondok Pesantren Annur 2, Malang. Pengasuh Pengasuh Pesantren Annur 2 KH. Fathul Bari mengatakan doa tersebut muncul dari lubuk hati yang terdalam. "Itu doa secara tiba tiba, tidak ada rencana sebelumnya. Keluar dari lubuk hati yang terdalam," kata KH Fathul Bari dalam acara Santripreneur dan Gema Sholawat di Malang, Jawa Timur, Minggu (16/1/2022)

Kedatangan Eric Thohir ke Malang ke Pondok Pesantren An Nur 2 Al Murtadlo, dalam rangka memenuhi undangan sebagai narasumber Orasi Ilmiah Santripreneur dan Gema Sholawat. Ribuan santri turut menyambut Eks Presiden Inter Milan tersebut, KH Fathul Bari pun memberikan surban dan kopiah khusus untuk Erick Thohir. Kiai Fathul menyebutkan Erick Thohir merupakan sosok yang punya visi membangun.

Kinerja positif BUMN dalam membangun ekonomi masyarakat menjadi bukti bahwa Erick cocok menjadi pemimpin. "Kita melihat bahwa beliau adalah seorang pemimpin di Kementerian BUMN yang sangat muda, energik, sehingga berpotensi menjadi pemimpin yang lebih tinggi di era berikutnya," tambah KH. Fathul. Kehadiran Erick Thohir menyambangi pesantren Annur 2 AL Murtadlo disebut akan memberi semangat santri.

Tampak ribuan santri antusias mendengarkan motivasi dari Erick Thohir meski dihinggapi dingin malam Kabupaten Malang. "Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Menteri BUMN Erick Thohir yang bisa hadir dalam acara ini di sela sela kesibukan beliau. Kehadiran Pak Erick Thohir menjadi keberkahan tersendiri bagi pondok pesantren dan para santri. Ini memotivasi kita untuk tidak hanya bermanfaat untuk umat dalam urusan agama, tapi juga memberikan manfaat yang nyata untuk perekonomian," ungkapnya. Di kesempatan yang sama, Erick Thohir menyampaikan bahwa santri adalah calon calon pemimpin masa depan.

Oleh karenanya, BUMN mendorong para santri untuk meningkatkan kompetensinya melalui berbagai program agar ada regenerasi pemimpin Indonesia dapat terwujud dengan baik. "Para santri adalah calon calon pemimpin bangsa selanjutnya, karena itu Kementerian BUMN berupaya bersinergi bersama Ponpes agar masa depan bangsa kita dapat terjamin," pungkas Erick Thohir.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.