Menparekraf: Tiket World Superbike Dijual Mulai Rp 150 Ribu

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menerangkan harga tiket World Superbike (WSBK) dijual mulai Rp 150 ribu. Sandiaga mengatakan tiket akan dijual oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC). Tadinya, tiket dijual dengan paket. Kini, dijual secara terpisah untuk harian. "ITDC membagi tingkatan dari tiket yang ditawarkan kepada masyarakat setempat, hari pertama Rp 150 ribu, hari kedua Rp 200 ribu, hari ketiga Rp 300 ribu sesuai kesanggupan masyarakat setempat," kata Sandiaga saat Weekly Press Briefing secara virtual, Senin (8/11/2021).

Sandiaga menjelaskan, harga tiket tersebut dilakukan untuk menghadirkan keberpihakan, khususnya bagi warga Lombok Tengah, NTB. Terutama untuk memberikan peluang masyarakat setempat bisa menyaksikan secara langsung ajang balap motor internasional tersebut. Namun, Sandiaga mengingatkan pentingnya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Di antaranya dengan menghindari kerumunan saat World Superbike berlangsung. Untuk itu diperlukan koordinasi antar pemangku kepentingan, agar kerumunan bisa terhindarkan. "Antisipasi dengan crowd control atau bagaimana caranya tidak ada penumpukan dan kerumunan ini semua dilakukan dengan kerja sama koordinasi dengan Kepolisan, TNI, Satgas Covid 19, dan Pemerintah," ujar Sandiaga.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.