Keuntungan Memilih Paket Umroh Desember

Umroh adalah sebuah Ibadah yang bersifat dapat dilakukan kapanpun tanpa ada ketentuan batasan waktu tertentu. Anda bisa Umroh di bulan Januari, Februari ataupun Desember.

Hal ini berbeda dengan Ibadah haji yang memerlukan waktu khusus. Tata cara pelaksanaan dan pemberangkatannya pun telah diatur sedemikian rupa sesuai dengan aturan aturan yang berlaku.

Nah, untuk anda yang ingin menjalankan Umroh, tidak ada salahnya untuk memilih paket Umroh Desember. Ada beberapa keuntungan ketika anda memilih Umroh di bulan desember. Diantaranya adalah:

Keuntungan Paket Umroh Desember

1. Tidak Potong Cuti Terlalu Banyak

Di Indonesia, bulan Desember adalah bulan panen liburan, di kalender Nasional terdapat libur akhir tahun untuk perayaan natal dan tahun baru bagi non-Muslim.

Selain itu bulan Desember biasanya anak anak sekolah sedang ada dalam masa liburan. Jadi, jika anda ingin melakukan umroh bersama keluarga, anda memiliki waktu yang banyak dan luang.

Adapun, jika misalnya anda terikat dengan pekerjaan, anda bisa mengajukan cuti dengan jarak yang tidak terlalu banyak. Hal ini dikarenakan bulan desember banyak sekali tanggal merah yang bisa anda manfaatkan untuk mengajukan cuti di hari hari yang berdekatan dengan tanggal tersebut.

2. Cuaca Bersahabat

Seperti diketahui, cuaca di Timur tengah berbeda dengan cuaca di Indonesia. Disana, cuaca kadang menyengat panas dan kadang juga dingin.

Nah, jika anda pergi ke Tanah suci di Arab Saudi pada musim panas, tentu saja itu adalah masalah karena mungkin anda akan kegerahan dan tidak bisa konsen ketika beribadah.

Adapun, pada bulan Desember, dikatakan bahwa cuaca di Arab Saudi sangat bersahabat dibandingkan bulan bulan lainnya. Cuaca di bulan desember cenderung stabil dan tidak terlalu panas.

Hal ini tentu saja menguntungkan untuk anda yang memang tidak terbiasa dengan situasi panas. Dengan cuaca yang bersahabat anda bisa bebas melakukan aktivitas Ibadah tanpa terganggu panas dan juga tubuh yang mudah gerah.

3. Promo Harga

Pada akhir tahun, biasanya travel umroh menyediakan promo khusus untuk para jamaah yang akan berangkat ke tanah suci. Dengan promo tersebut tentu saja anda akan mendapatkan harga yang lebih murah dari harga paket umroh di bulan bulan lainnya.

So, anda bisa memanfaatkan promo ini untuk pergi beribadah daripada tinggal di rumah menghabiskan waktu untuk hal hal yang kurang bermanfaat, terutama di malam pergantian tahun.

4. Sarana Introspeksi Diri

Dengan pergi Umroh di akhir tahun, anda bisa mengevaluasi diri dan mengingat hal hal yang terjadi selama setahun ke belakang.

Dengan evaluasi evaluasi yang anda lakukan diharapkan setelah anda kembali ke Indonesia, anda hidup dengan semangat dan juga motivasi yang baru.

5. Bisa Berangkat Bersama Keluarga

Sebetulnya hal ini telah disinggung sebelumnya. Dengan berangkat umroh di bulan Desember, anda mungkin bisa berangkat bersama keluarga. Hal ini dikarenakan banyaknya waktu libur di bulan desember.

Anda bisa mengajak anak anak anda juga jika memang memiliki biaya yang cukup. Pada bulan Desember biasanya anak anak sekolah sedang ada di masa liburan sehingga anda tidak perlu meminta izin pada sekolah jika anda ingin membawa anak anda pergi umroh.

Nah, itulah tadi beberapa keuntungan ketika anda memilih travel umroh untuk paket Umroh bulan Desember.

Sebetulnya mau umroh bulan apapun bebas. Hanya saja, sebagai orang yang biasa tinggal di Indonesia, sebaiknya anda memang memilih bulan bulan dimana cuaca di Arab Saudi sana tidak terlalu panas.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.