Jelang Libur Lebaran 2022, Binda DIY Genjot Vaksinasi Sasar Warga di Daerah Wisata

Badan Intelijen Negara Daerah Istimewa Yogyakarya (Binda DIY) menggelar vaksinasi Covid 19 menyasar tempat tempat wisata dan rekreasi. Hal tersebut dalam rangka mengantisipasi lonjakan pengunjung atau wisatawan saat momen ramadan dan libur Lebaran 2022. Terlebih saat ini pemerintah mulai melonggarkan aturan bagi masyarakat dalam melakukan perjalanan, seperti memperbolehkan masyarakat melakukan mudik Lebaran 2022.

Dengan adanya regulasi baru tersebut, Binda DIY memprediksi akan adanya peningkatan mobilisasi masyarakat, khususnya di Kota Yogyakarta yang menjadi sentral pariwisata. Untuk itu, pihaknya melakukan menggencarkan vaksinasi dalam rangka melindungi masyarakat dari penularan virus corona "Kawasan ini merupakan titik sentral pariwisata, kota Yogyakarta tentu menjadi riskan jika masyarakat sekitar belum melakukan vaksinasi," kata Perwakilan Binda DIY Kota Yogyakarta, Sugiono dalam keterangan yang diterima, Sabtu (26/3/2022).

Ia mengatakan masyarakat Kota Yogyakarya antusia mengikuti vaksinasi Covid 19. "Antusiasme masyarakat Kota Yogyakarta mengikuti vaksinasi sangat tinggi. Sehingga, ini menjadi pemantik semangat kami untuk terus menggelar vaksinasi agar Kota Yogyakarta kembali normal," ujarnya. Sugiono menyebut untuk percepatan vaksinasi kali ini pihaknya menggandeng Poltekes dan DPRD Kota Yogyakarta menyasar masyarakat di sekitaran kawasan Malioboro dan lainnya.

Vaksinasi melayani pemberian vaksin dosis primer hingga booster. “Binda DIY bersama stakeholder akan terus meningkatkan cakupan vaksinasi tanpa batas. Vaksinasi massal untuk Masyarakat, akan dijadikan strategi bersama menuntaskan melawan Covid 19,” ujarnya. Sugiono pun mengingatkan meskipun sudah menjalani vaksinasi, masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Menurutnya, vaksin dan prokes merupakan satu paket dalam memerangi Covid 19. "Kepada seluruh warga yang sudah divaksin agar tetap patuhi prokes. Gunakan masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan meskipun telah divaksin," kata Sugiono.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.