Cara Agar menang Lelang Beli Mobil Bekas Lewat Aplikasi IBID

Beli mobil bekas memang bukan sesuatu yang baru, apalagi jika membelinya lewat online. Namun, bagaimana jika Anda membelinya dengan cara lelang? Nah, ada satu balai lelang yang terpercaya untuk kamu gunakan dalam membeli mobil bekas dengan metode lelang yaitu IBID-Balai Lelang Serasi.

IBID adalah anak perusahaan dari PT Serasi Autoraya (SERA) dinaungi oleh Grup Astra. Selain itu, IBID memang dihadirkan untuk mendukung proses lelang yang mudah dan cepat juga dapat dilakukan lewat aplikasi atau website resminya. Jika Anda mengikuti lelang, pasti berharap menang dan mendapatkan mobil yang diinginkan. Lalu, bagaimana caranya? Yuk, simak ulasan berikut.

Legalitas Balai Lelang

Mengetahui legalitas balai lelang adalah langkah penting sebelum mengikuti proses lelang beli mobil bekas, agar terhindar dari penipuan. Nah, cara mengecek legalitas balai lelang adalah dengan melihat alamat kantor, website resmi, nomor rekening yang digunakan, serta sosial medianya.

Mengetahui Harga Pasar

Sebelum mengikuti proses lelang, pastikan Anda telah mengetahui harga pasar dari mobil incaran Anda sesuai dengan kondisi, tipe, dan tahunnya. Sebab, dengan mengetahui hal tersebut, Anda akan tahu kapan waktunya mulai penawaran ketika proses lelang berlangsung. Di IBID juga menyediakan fitur Market Auction Price (MAP) untuk mengecek harga pasaran mobil incaran Anda.

Bukankah dengan mengikuti lelang karena Anda ingin mendapatkan mobil impian dengan harga yang relatif terjangkau? Maka dari itu, pengetahuan tentang range harga sangat penting untuk Anda miliki.

Tunggu dan Amati

Jika Anda sudah mengikuti proses lelang, selanjutnya yang harus dilakukan adalah memperhatikan dan membaca kualifikasi peserta. Dengan begitu, Anda jadi tahu pergerakan peserta lain sehingga Anda tidak terlewatkan ambil ancang-ancang untung nge-bid. Selain itu, Anda dapat memberikan penawaran di menit-menit terakhir untuk menekan kesempatan orang lain dalam mengajukan harga mobil lebih tinggi.

Kendalikan Emosi

Yang paling penting dalam proses lelang adalah kemampuan mengendalikan emosi. Anda harus tetap tenang agar dapat memperhatikan dan membaca alur lelang. Jangan sampai karena terbawa suasana lelang jadi ‘panas’ dan akhirnya menjadi bumerang sendiri. Tetap fokus pada mobil incaran Anda agar tidak terlewatkan untuk nge-bid di waktu yang tepat.

Nah, inilah beberapa cara agar Anda dapat menang dalam proses lelang beli mobil bekas incaran Anda. Tentunya hanya lewat IBID yang memiliki metode yang praktis dan proses yang tidak berbelit.

Untuk informasi tambahan, bahwa mobil yang dilelang di IBID ini sudah melalui proses inspeksi oleh Astra Car Valuation (ACV), sehingga kualitasnya tidak diragukan lagi. Kunjungi website resmi IBID di www.ibid.astra.co.id atau unduh aplikasinya melalui PlayStore atau AppStore untuk mendapatkan informasinya lebih lanjut.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.