Agar Tidak Salah Pilih, Berikut Cara Menentukan Toko Sayur dan Buah Online yang Berkualitas

Perkembangan internet dan teknologi membuat berbagai hal bisa dilakukan secara online , termasuk berbelanja kebutuhan dapur seperti sayur dan buah. Di tengah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), berbelanja online menjadi opsi terbaik untuk mengurangi mobilitas. Tidak hanya itu, berbelanja sayur dan buah secara online pun memiliki beragam kelebihan, salah satunya kemudahan untuk memilih bahan makanan berkualitas. Seperti diketahui, sayur dan buah rentan layu atau busuk. Ketika berbelanja ke supermarket, Kawan Puan harus memilih dengan teliti sayur dan buah segar. Namun, ketika berbelanja online , penjual sudah pasti mengirimkan sayur dan buah dengan kualitas terbaik sehingga Kawan Puan tidak perlu repot pilih pilih.

Berbelanja online juga memungkinkan seseorang untuk memilih berbagai jenis makanan tanpa dibatasi waktu. Kawan Puan bisa melihat lihat katalog sayur dan buah kapan saja selama handphone terkoneksi dengan internet. Meski begitu, Kawan Puan tetap harus cermat dalam memilih situs belanja online . Selain keamanan transaksi, kenyamanan penggunaan situs berbelanja pun perlu diperhatikan. Nah, agar tidak salah pilih situs atau platform belanja online bahan makanan segar, berikut tiga tips dari Co Founder Pasarnow Cindy Ozzie yang bisa diikuti oleh Kawan Puan. Yuk simak!

Umumnya, toko atau platform belanja tepercaya memiliki informasi detail tentang toko mereka di internet atau sosial media. Untuk itu, sebelum berbelanja, ada baiknya kawan puan melakukan riset sederhana tentang toko tersebut. Apabila informasi yang didapat cukup menyakinkan, seperti situs resmi, alamat kantor, hingga informasi pembayaran, maka toko tersebut bukanlah toko fiktif. Namun,jika informasi yang didapatkan tidak meyakinkan, sebaiknya jangan memaksakan diri untuk belanja di tempat tersebut. Untuk membangun kepercayaan pelanggan, toko online biasanya menyediakan kolom testimoni yang bisa diisi setelah konsumen selesai berbelanja.Testimoni yang masuk biasanya beragam, mulai dari akun pribadi hingga ulasan dari seorang influencer .

Untuk memastikan bahwa toko tersebut dapat dipercaya, Kawan Puan bisa mencari review di kolom testimoni atau mencarinya menggunakan situs pencarian. Untuk hasil yang lebih akurat di internet, Kawan Puan bisa menambahkan keyword “testimoni” atau “ review ” di awal kalimat pencarian. Dengan adanya testimoni dari pelanggan, Kawan Puan bisa dapat melihat apakah produk serta layanan yang diberikan oleh tempat belanja online tersebut sesuai dengan ekspektasi para pelanggan. Untuk menilai apakah toko online tersebut memerhatikan suara pelanggan, Kawan Puan bisa mencarilayanan keluhan pelanggan atau customer service di dalam situs atau aplikasi.

Umumnya, toko online yang baik biasanya tidak hanya berfokus pada keuntungan semata, keluhan maupun pertanyaan konsumen pun menjadi salah satu fokus utama mereka. Dengan begitu, segala informasi yang berkaitan dengan pengantaran, keluhan, hinggapembelian bisa diketahui dengan jelas oleh pelanggan. Sama seperti poin sebelumnya, Kawan Puan bisa mencari informasi tentang customer service toko online di internet. Jika kolom customer service tersedia langsung di dalam situs, Kawan Puan bisa menanyakan satu atau dua hal terkait pelayanan dari toko tersebut. Bila jawaban yang diberikan jelas dan informatif, maka toko tersebut layak dipertimbangkan. Selain ketiga poin di atas, Kawan Puan juga bisa mempertimbangkan toko online yang memiliki aplikasi khusus untuk berbelanja, salah satunya seperti aplikasiPasarnow. Sebagai informasi,Pasarnowtidak hanya menyediakan sayur dan buah saja. Berbagai produk makanan lain, seperti daging, sembako, dan kebutuhan rumah tangga, juga tersedia dengan pilihan lengkap.

Untuk memastikan produk yang diterima konsumen dalam kondisi baik dan berkualitas, seluruh produk yang dipesan diPasarnowakan melewati3x Step Quality Control. Kabar baiknya,Pasarnowjuga menawarkan gratis ongkos kirim dan promo menarik agar berbelanja jadi lebih hemat. Bagi Kawan Puan yang baru mengunduh aplikasi dan melakukan pembelian perdana,Pasarnowjuga memberikan voucher potongan harga sebesar Rp 20.000. Menarik bukan? Yuk, belanja dan download aplikasiPasarnowdari sekarang! Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.