Adik Bibi Tanggapi Rencana Doddy Ingin Pindahkan Makam Vanessa, Fuji: Dia Udah Tenang di Atas Loh

Beberapa waktu lalu, Doddy Sudrajat membenarkan rencana akan memindahkan makam sang putri, Vanessa Angel. Terkait rencana Doddy itu, dua adik Bibi Andriansyah ikut angkat bicara. Fadly Faisal dan Fujianti Utami atau Fuji mengaku belum tahu pasti soal rencana pemindahan makam tersebut.

Namun keduanya merasa kasian pada mendiang Vanessa, apabila rencana tersebut benar benar terlaksana. Hal itu ia ungkap dalam podcast di YouTube AH pada Minggu (5/12/2021). "Aku denger (soal pemindahan makam), cuman aku nggak tahu ya itu pasti atau enggak," ungkap Fadly.

"Tapi kalau misalnya itu bener terucap, semoga jangan ya," lanjutnya. Sementara, Fuji menyebut mendiang Vanessa dan Bibi pasti akan merasa sedih dengan kabar tersebut. Dibanding melakukan pemindahan makam, Fuji meminta, supaya lebih banyak mengirim doa untuk almarhumah saja.

"Itu dia (Vanessa) udah tenang di atas loh," timpal Fuji. "Udah cukup, dia ngelihat kita kayak gini sekarang pasti mereka sedih di atas," lanjutnya. "Biarin aja mereka tenang, doain aja, mereka nggak butuh apapun kok," tegas Fuji.

Sependapat dengan sang adik, Fadly turut merasa kasihan kepada mendiang kakak iparnya. Ia menegaskan tidak setuju dengan rencana pemindahan makam. "Nggak setuju, kasihan mereka," pungkas Fadly.

Fadly ingin ketika Gala berziarah ke makam kedua orang tuanya bisa sekaligus. "Dan Gala juga pengennya nanti ke makam udah langsung ngelihat (orang tuanya) berdua, nikmat kan ngelihatnya kayak gitu," ujar Fadly. "Itu kan lebih ke hak Gala juga ga sih," sambung Fuji.

"Kalau Gala bisa ngomong sih, udah selesai masalahnya, udah beres," Fadly menimpali. Di sisi lain, Fuji menjelaskan soal ungkapan Vanessa dan Bibi terkait ingin dimakamkan berdampingan. "Dulu pernah ada pesan nggak sih, kalau dikubur pengen bareng bareng?," tanya Atta.

"Pernah di podcast, Kak Vanes nanya 'kalau aku mati gimana?', Uda Febby langsung jawab 'Ya gue matinya sama lo lah, ngapain gue hidup', gitu," "Ya secara nggak langsung mereka udah ngomong gitu dong selalu bareng," tutup Fuji. Faisal mengungkapkan rencana ingin memperbaiki makam mendiang putranya dan menantunya, Bibi dan Vanessa.

Diketahui, makam Vanessa Angel dan Bibi yang berada di TPU Malaka, Jakarta Selatan. Faisal menerangkan, rencana itu akan dilakukan setelah acara 40 harian Bibi dan Vanessa Angel. "Pasti, setelah 40 hari ini mau saya perbaiki (makam)," kata Faisal, dikutip dari YouTube Cumicumi tayang Minggu (5/12/2021).

"Mau saya bagusin yang sesuai dengan koridor agama." lanjutnya. Terkait rencana Doddy ingin memindahkan makam Vanessa, Faisal turut bereaksi. Faisal meminta agar tidak melakukan perubahan terlalu besar pada makam Vanessa Angel dan Bibi.

Menurutnya, biarkan saja tempat peristirahatan terakhir pasangan ini berdampingan. Tugas sebagai keluarga hanya mengurus makam agar terlihat cantik dan terawat. "Biarlah mereka tenang, tinggal kita bagusin aja kuburan itu," ucap Faisal.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.